Selasa, 14 Februari 2012

Olah Raga Yuk Mams :)

"wahh, sekarang gendutan yaaa.."
"lho, lengannya gede ya skrg.."
"mba Ratna udah hamil ya? alhamdulillah..." (aamiin aamiin... ayo bantuin meng-aamiin-i, Mams..hehe)
huaaaa... itu jelas bukan pujian buat saya. sebel kalau udah mulai ada komentar-komentar seperti itu, hehe.. tapi apa daya karena itulah faktanya. Perut ramping, badan singset, paha kecil sekarang berganti jadi lemak-lemak. Gimana nggak? tiap hari disuguhin drama-drama televisi yang bikin saya nongkrong di depan tv plus nggak lupa bawa cemilan :p. Belum lagi kalo udah waktunya belanja, terus mampir minimarket, beli coklat-coklatan, minuman kaleng, snack kentang..... hihi.

Dan tibalah saya di hari ini, Selasa - 14 Februari 2012, yang kata anak-anak ABG hari Valentine.. lagi enak2nya browsing, eh ada artikel di situs ternama tentang tips-tips sehat (ehm, langsing! lebih tepatnya) ala ibu rumah tangga. lebih tepatnya mungkin tips olah raga ya Mam.. Segeralah saya catat-catat dan saya rangkum-rangkum. Saya pilih, mana yang kira-kira mudah dan memungkinkan untuk saya (dan mudah-mudahan Mama2 juga mau ;p) terapkan sehari-hari. Dan semoga bisa untuk kita praktekan sama-sama meski di rumah masing-masing, hehe..

bismillah...



OLAH RAGA ala IBU RUMAH TANGGA

yang perlu disiapkan :
niat
cuma niat aja, bener deh :)) ingat kan kata pepatah, ada niat pasti ada jalan. Jadi, semangat dan pastikan aja kita bener-bener niat. soalnya kalau niat aja nggak kokoh, ntar bakalan banyak alasan untuk nggak lanjut olah raga di lain hari. SEMANGAT YAA, Mams :)

and this is it >>

1. NAIK TURUN TANGGA
Nah, ini dia nih.. jadi, rumah saya itu punya jemuran outdoor di lantai atas. Selama ini saya hampir nggak pernah pakai kecuali urgent, karena mualaaaasnya minta ampun kalo disuruh angkat-angkat ember jemuran ke atas naik tangga. Tapi setelah di salah satu artikel bilang kalo naik turun tangga itu sangat bagus untuk melatih otot betis, paha dan pantat dan lebih bagus lagi yaitu membakar lemak di 3 daerah tsb dgn efektif, saya jd semangat lho sekarang, hihi.. saya dapet bonus banyak kan tuh.. Selain paha, betis dan pantat akan jd lebih kencang dan nggak gelambir-gelambir (uupsss..), bonus lainnya adalah cucian lebih cepat kering plus bisa lihat pemandangan dari atas atap rumah plus manjain suami dengan kaki kita yang lebih indah :D hihi.. ayo Mama, kita cobain bareng-bareng, mumpung gratisaaan....
(di awal-awal nggak perlu memaksa untuk berkali-kali naik tangga Mams, ntar kakinya malah kram.. latihan aja dulu selama 2-3 hari. Ntar kalau udah terbiasa, bisa dipraktekan 2 x 3set per hari.1 set nya terdiri dari 3 x naik turun tangga.)


2. SKIPPING
Hayoo.. nggak usah ngeri bayanginnya Mams. Skipping nggak semengerikan itu kok, hehe..Bisa browsing deh, skipping adalah salah satu olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Asalkan rutin ya Mamaaa.. Kalau ada uang, Mama bisa beli skipper yang ada itungannya. Saya beli yang tanpa merek di salah satu swalayan, murah kok cuma 25ribuan. Tapi kalo mau hemat, bisa bikin sendiri lho pake tambang atau karet gelang, hihi...
(Coba Mama praktekan, 2 x 5set per hari. 1 set itu kira-kira 50 lompatan. tiap set bisa istirahat untuk mengatur nafas. Kalau dihitung memang kelihatan banyak ya, 2x5x50=500 lompatan. tapi itu nggak kerasa lho Mams.. Nanti kalo udah terbiasa, bisa ditingkatkan sesuai kemampuan )

3. MENYAPU, MENGEPEL dan MEMBERSIHKAN RUMAH
Yayaya.. ini namanya sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui. hehe. Kalau saya sih, nggak ada pembantu, jadi mau tak mau memang harus dilakukan sendiri. Kemarin-kemarin sih masih suka ngeluh dalam hati alias 'nggresulo'. Tapi sekarang enggak deh. Mau coba melakukan dengan riang gembira karena ingat mau dapet bonus badan yang lebih cihuy.. hihi


and that's it. olahraga yang simpel, bisa dan HARUS dilakukan setiap hari. Demi badan kita sendiri lho Mams, hehehe. Semangat Mama Mama cantik :)) coba deh kalau lagi kambuh malesnya, Mama intipin tuh lemak yang nongol-nongol.. Ntar kan semangat lagi :p

Love and Loves







Tidak ada komentar:

Posting Komentar